Minggu, 10 April 2011

Ketika Aku Bertanya Tentang Cinta

Aku bertanya pada alam semesta tentang arti "CINTA",Lalu satu demi satu mereka menjawab...

BUMI menjawab...
"CINTA adalah hamparan tempat segala tumbuh bahagia dan harapan akan itu.Ia memang diinjak dan dihinakan,tapi ia tak perduli.Pikir CINTA hanya memberi,dan itu sajalah keinginanya."

AIR menjawab...
"CINTA adalah hujan yg menumbuhkan benih-benih rasa kesukaan,kerelaan dan keterikatan.Kerinduan dan kesenduan,atau samudera kasih yang luas sebagai naungan segala perasaan."

API menjawab...
"CINTA adalah panas yang membakar segala,ia memusnahkan untuk dapat hidup dan menyala.Demi merasakanya,mahluk rela terbakar dalam amarah dan kedurhakaan."

ANGIN menjawab...
"CINTA adalah hembusan yang menebar sayang tanpa tau siapa tujuanya.Orang bilang ia buta,ia tak terlihat,tapi tanpanya segala rasa akan hampa."

LANGIT menjawab...
"CINTA adalah luasan tanpa batas.Luasnya tiada mahluk yang tau,kecuali bahwa CINTA itu bahagia yang biru,atau derita kelam yg kelabu."

MATAHARI menjawab...
"CINTA adalah hidup untuk memberi energi kehidupan dan cahaya harapan.Ia tidak akan lelah memberi sampai ia padam dan mati."

POHON menjawab...
"CINTA adalah akar yang menopang segalanya.Ia tulus hingga tak perlu terlihat dan dikenal,tapi ia terus memberi agar batang tetap kokoh abadi,berbuah dan berbunga indah."

GUNUNG menjawab...
"CINTA adalah rasa yang menjulang tinggi.Rasa itu demikian tenang dan menyejukan.Namun saat gundah,ia akan meleburkan sekelilingnya dengan lautan lava cemburu yang membara."

Lalu aku bertanya kepada CINTA...
"Wahai CINTA apakah sebenarnya arti dirimu...?"

CINTA menjawab...
"CINTA adalah engkau patuh terhadap-Nya,meski kau tak melihat-Nya,kau tak mencium-Nya atau meraba-Nya,tapi engkau patuh karena kau merasa akan hadir-Nya.Sebab CINTA bukan indera,tetapi adalah rasa."

"CINTA adalah engkau takut akan amarah-Nya,dan takut jika Ia meninggalkanmu dan tak menyukaimu lagi."

"CINTA adalah engkau menyimpan segala harapan hanya pada-Nya dan tidak ada yang lain.Engkau tidak mendua dalam harapan dan demikian selamanya,bahkan hidup dan matipun hanya untuk-Nya.

Diatas segalanya CINTA adalah kasih sayang yang tunggal,yang tidak kau berikan kepada yang lain,selain hanya kepada-Nya.Engkau rindu akan hadir-Nya,engkau suka apa yang Ia suka,dan benci apa yang Ia benci.Engkau merasakan segalanya ada pada-Nya dan segalanya atas nama-Nya."

Aku lantas bertanya pada CINTA...
"Bisakah aku merasakannya...?"

Sambil berlalu CINTA menjawab..."Selama engkau mengetahui hakikat penciftaanmu,dan bersyukur dengan apa yang Dia beri,maka itu semua akan kau rasakan...Percayalah padaku tambahnya."
Akupun berteriak..."Wahai kau sang maha PENCINTA,terimalah cintaku yang sederhana ini,dan ijinkanlah aku merasakan cinta-Mu yang maha indah....

Karawang,...
Perum Mutiara Nirwana,blok E / 18.

Disaat hati sedang jatuh CINTA dan sangat merindukan-Nya..

13 komentar:

  1. Sumur x dalem hahaha..met malem kamurakata..gi blajar ngblog nih bos..

    BalasHapus
  2. Ow cinta. . . Kunjungan tengah mlm. G bs tdr ngliatin, ngelapin tiap waktu heuheu . . . Biar terus mengkilap. Brem-brem. . . . !!

    BalasHapus
  3. @bukyung..wkwkwk..ditest bos kuat ga nyampe klari..hee

    BalasHapus
  4. Insyalh. Tp msh ujan mulu. . . G tega ngluarin nya. Ni kerja aj jalan kaki ckakakak. . . Ujan enak nh yg dh punya. Bs sering2 anu.

    BalasHapus
  5. Mantap :d visit blog ane juga ya gan

    BalasHapus
  6. @Btudz..makasih gan..kunjunganya.

    BalasHapus
  7. dalem bgt broth.. ..
    ...
    mksh atas knjunganxa di blog ane ,
    http://s94ilham.blogspot.com

    BalasHapus
  8. @ilham..hahaha u bisa aja gan..makasih bos dah kunjung balik.

    BalasHapus
  9. sore gan..blognya keren sukses gan..

    BalasHapus
  10. @bagoezt :Makasih sob kunjunganya..salam santun dariku.

    BalasHapus
  11. kalau saya nggak tega lihat cinta.melihat akhir cinta yang kadang-kadang menyedihkan.

    BalasHapus
  12. @ego :hmm..cinta indah bila dinikmati apalagi diresapi.Tetapi haruslah dibatasi karena cinta juga bisa membuat sakit hati...makasih sobat dah singgah,salam santun dariku.

    BalasHapus

#top
created by malieh
Karawang-Indonesia
powered by blogger